Arti dari kata cukup

Saya pernah membaca disalah satu renungan mengenai seorang petani yg menemukan mata air emas yg terus menerus mengalir dan mengalir. Mata air itu akan berhenti kalo si petani itu menyebutkan kata CUKUP. Tapi yg terjadi malah ga spt itu, si petani terus2an mengumpulkan emas2 tsb mulai dari 1 ember, 1 karung, 1 gentong dan terus2an spt itu sampe akhirnya si petani itu mati karena tertimpa emas2 yg berlimpah dan terus-menerus mengalir tiada henti. Padahal kalo aja dgn emas 1 ember bs membuat petani itu kaya raya 7 turunan mengapa harus berlebihan? Kenapa si petani ga menyebutkan kata CUKUP d waktu emas2 tsb udh terkumpul cukup banyak? Itulah arti dari kata tidak puas dan merasa selalu ga cukup.

Banyak hal2 yg memotivasi qta d sekitar qta mulai dr lingkungan pekerjaan, kehidupan sehari2 d masyarakat menuntut qta utk mengejar harta & tahta. Bos memotivasi malah kebanyakan marah2 d lingkungan kerja qta manakala melihat hasil kerja qta d rasanya kurang, padahal klo menurut pandangan umum sudah cukup bagus. Persaingan bisnis antar sesama pengusaha mulai dari pengusaha kelas cere yg dagang sembako sampe kontraktor dgn proyek ratusan juta sampe milyaran rupiah senantiasa ingin jd yg terbaik. Para istri yg jd ibu rumah tangga jg bersaing d lingkungan rumah utk menjadikan keluarganya yg terbaik dan terpandang d masyarakat.

Pada setiap manusia ada salah satu sisi yg namanya nafsu. Manakala udh berpenghasilan cukup, dia mencari lebih..udah lebih cari lg. sampe akhirnya badan capek, akibatnya sakit, trus mati!

Terus gimana dong..

Yah..klo menurut sy sih..Tuhan memberi qta akal pikiran dan keterampilan yg Tuhan berikan sbg talenta. Hendaknya dari situlah qta menggali kemampuan qta utk cari duit buat makan/minum, anak sekolah, kebutuhan sehari2 dan kalo ada lebih bs d tabung. Tuhan senantiasa memberikan segala keperluan qta secukup2nya dan syukurilah itu yg d kehendakiNYA.

Tentang abramsp

Saya seorang wiraswastawan usia sy 30an thn. Berkeluarga dgn 3 anak dan pastinya 1 istri :D
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s