Nasib buku-buku

Bapak-Ibu sy senang membaca. Dari sejak sy kecil mereka selalu membeli setiap buku-buku yg menurut sy kurang begitu penting. Bapak sy punya buku Ensiklopedia selain itu buku2 sejarah peristiwa dan tokoh2. Sedangkan Ibu sy senang dgn novel2 dan jg buku2 mengenai resep2 masakan yg blm tentu bs d bacanya satu persatu. Bapak sy jg ga bgtu rajin baca2 buku malah sehari2 klo pas lg d rumah banyakan baca koran. Ibu sy aja paling yg kadang2 suka baca novel koleksinya selain itu buku resep masakan ga pernah d sentuhnya. Tapi klo yg itu dia cma membacanya seklias aja sebelum masak.

Saya sendiri bingung mau diapakan buku2 itu. Sampai akhirnya ada seorang teman yg berniat mencari 1 set Ensiklopedia lengkap lalu saya tawarkan buku set Bapak sy itu. Karena udah terlalu lama ga d baca sebagian udh d makan rayap dan jg terkesan jd sampah aja. Akhirnya atas izin mereka sy kilo semua tuh buku2. Tapi sebelumnya sy sortir jg buku2 yg sekiranya msh enak utk d baca dan mengundang inspirasi sy spt misanya buku2 tentang Bung Karno, Pak Harto, sejarah2 Battle of Britain sampai tokoh2 penemu spt Thomas Alfa Edison, James Watt, Marie Currie dsb sy masih pertahankan buat d baca dan sapa tau bermakna penting buat anak sy kelak.

Ada yang bilang buku adalah jendela dunia  melalui tulisan-tulisan yg d alirkan oleh penulisnya qta seolah-olah berada dlm alur utk mengelilingi dunia. Disitulah keahlian seorang penulis dlm mengolah kata2. Tetapi sekarang ini seakan minat utk membaca kurang. Dengan hadirnya internet. Dijaman yg serba instant ini dlm memerlukan informasi emang harus dgn cara instan jg spt contohnya kalo qta mo cari informasi soal masakan tinggal ketik aja ‘rendang’ d salah satu situs search engine lalu ‘klik’ aja maka puluhan referensi keluar di search engine.

Pada akhirnya buku-buku hanya akan bertumpuk di rak toko2 buku, atau menjadi koleksi d perpustakaan tanpa dijamah oleh peminatnya lagi.

Tentang abramsp

Saya seorang wiraswastawan usia sy 30an thn. Berkeluarga dgn 3 anak dan pastinya 1 istri :D
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s