Relevansi aturan lalu lintas buat pesepeda

Ga berasa sebentar lg tutup tahun 2010. Ga berasa jg klo sy udah dpt kerjaan. Ga berasa jg selama kerja ini sy rutin bersepeda atau istilahnya B2W. Pokoknya banyak hal2 baru d thn 2010 yg besok akan berganti tahun jd thn 2011.

Di forum2 bersepeda banyak yg mengkriti pesepeda yg terkesan seenaknya aja pakai jalanan. Saya termasuk didalamnya. Setelah bertahun2 berkendaraan motor dan baru kali ini bersepeda seakan saya merasa bebas untuk ‘melawan’ aturan2 lalu lintas yg ada. Tapi itu semua yg penting qta berhati-hati.

Saya sering bgt menerobos lampu merah. tapi tentunya lihat sikon jg. misalnya lalu lintas dari arah lain padat ya saya lebih milih untuk ikutan berhenti lalu menyeberang begitu lalu lintas dari arah lain itu sudah agak kosong. Terus jg melawan arah. Kalo soal yg itu jangan di tanya deh. Semisal di jalanan yg berpemisah beton daripada menyeberang dan melewati jalur yg benar lebih baik saya melawan arah. kecuali tujuan yg di tempuh jaraknya jauh mau ga mau saya ikut jalur yg benar. Juga kalo lalu lintas dua arah pastinya saya memilih jalur yg benar jg.

Naik trotoar hal ini kalo terpaksa. Misalnya macet tak berujung saya jg lebih memilih naik trotoar. Asal hati2 aja sama pejalan kaki lagian jg trotoar di JKT mana ada yg bersih dari pedagang kaki 5. Saya melewati trotoarpun hanya beberapa meter aja.

Memang kalo qta berpegang kepada peraturan semua yg saya lakukan itu salah. Tetapi daripada terlambat sampai di kantor, kemalaman sampai di rumah mendingan pakai cara begitu.

Negara menciptakan aturan lalu lintas untuk di taati ga cuma bagi pengendara mobil/motor tp buat semua pemakai jalan.

Tentang abramsp

Saya seorang wiraswastawan usia sy 30an thn. Berkeluarga dgn 3 anak dan pastinya 1 istri :D
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Relevansi aturan lalu lintas buat pesepeda

  1. Sigit berkata:

    susah mas klo harus nuruti aturan terus
    apalagi buat sepeda yg memang masih dianaktirikan😈

Tinggalkan Balasan

