Punya sepeda MTB beneran; mimpi kali yee :P

Sudah beberapa bulan ini saya main sepeda. Bukan sekedar bersepeda aja tp bersepeda ke kantor. Untungnya jarak rumah-kantor cuma 7 km tapi rute yg di laluinya sangat berat bukan berat jalanannya tetapi sikonnya yg berat. Melalui jalanan macet di keroyok ratusan motor yg setiap saat bisa menabrak saya tapi semua itu saya lalui dengan enjoy dan lama2 jg jd terbiasa.

Sekian lama bersepeda saya berkenalan dengan komunitas yg suka main sepeda off road awalnya sekedar coba-coba. Tapi koq akhirnya saya seperti kecanduan. Awalnya saya pede aja tampil dengan sepeda apa adanya dan tidak ada satupun dari mereka yg memandang sebelah mata sepeda saya itu.  Malah menyemangati saya. Salut sama komunitas sepeda itu!

Dengan bekal fisik yg mumpuni di gembleng dari latihan karate setiap hari saya mampu menghadapi medan2 ofrod yg terbilang seram malahan saya justru paling takut jalanan turunan daripada menanjak. Gara-gara memaksakan sepeda sampai batasnya sampai2 sepeda sy putus rantai untung putusnya bukan di tengah2 medan ofrod. Pedal saya yg aslinya cuma plastik jg ikut patah. Belum lg velg yg langsung peang gara2 di paksa menghajar jalan makadam.

Lama-lama saya berpikir jg kalo keseringan di pakai ofrod lama2 sepeda saya bisa hancur lebur. Sempat berpikir untuk upgrade menghinggapi saya tetapi sebisa mungkin saya tahan karena sikon keuangan sy yg tidak memungkinkan.

Melihat sepeda teman2 di komunitas tsb. minimal harganya 3 jutaan. Itupun belum apa2 di banding yg lain. Sepeda sy cuma harga 1 jutaan. tetapi bukan itu letak permasalahannya, sepeda MTB yg sekedar emtebe2an seperti saya itu mungkin rancang bangunnya bukan utk medan ofrod.

Kalau sudah begitu istilah “yang penting sepedaannya, bukan sepedanya” sudah ga berlaku lagi

Pada akhirnya punya emtebe beneran cuma impian dan harapan aja sampai2 saya mengkhayal kalo ada duit jatuh dari langit, mungkin baru bisa saya beli emtebe beneran.

Tentang abramsp

Saya seorang wiraswastawan usia sy 30an thn. Berkeluarga dgn 3 anak dan pastinya 1 istri :D
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

7 Balasan ke Punya sepeda MTB beneran; mimpi kali yee :P

  1. admin berkata:

    cari medan aspal aja om mendingan hehehe

  2. jahe berkata:

    nyicil aja ngerakit sendiri bros, jatuhnya lbh ngirit klo udah ngerti

  3. Shogun110tromol berkata:

    namanya speda MTB XC ya emang rancang bangunnya buat off roadlah om, jgn minder gara2 punya speda murah. Dari geometrinya aja udah ketauan klo speda om itu speda MTB beneran. Klo yg om maksud speda beneran, itu sih speda mahal om, wkwkwkwk. Kayak motor aja ada Shogun 125 sampe Bandit 400, mau milih yg mana aja ttep aja kan penggunaannya buat road, hehehe. Biasanya sih gara2 gengsi org jadi pake speda mahal, hehehe.

Tinggalkan Balasan

