Sepeda enteng penting ga sih?

Diluar sono ada yg namanya weight weenies atau penggila sepeda berbobot ringan. Untuk kelas sepeda balap bobotnya 5 kiloan sedangkan sepeda gunung ekor keras 7-9 kiloan sedangkan yg suspensi penuh variatif antara 10-12kg.

Kalo soal harga komponen sih kita2 udah maklum emang mahal tp yg yg bikin ane geleng2 kepala adalah sampe mur/baut beda bobot 1 miligram aja di uber!

Dari satu artikel di blog ane baca sepeda enteng itu cuma sekedar fenomena hoby aja soal kekuatannya belum ada yg berani menjamin. 

Bagi ane, sepeda bobot sepeda sih ya penting ga penting. Dulu ane punya sepeda gunung batangan besi yg berat ya pokoknya beratlah tapi setelah mampu bikin sendiri sepeda dari batangan almunium terasa emang kinerja kaki jd ga terlalu capek. Mungkin karena sebelumnya biasa pake sepeda berat terus ganti ke yg enteng.

Ane pernah timbang bobot sepeda gunung ekor keras ane 13,7kg dari rujukan situs internet luar sono bobot sepeda segitu sih termasuk lumayanlah ga berat dan ga jg enteng. kalo kata Vetty Vera sih ‘yang sedang..sedang sajaaa..aahh!’

:p

Tentang abramsp

Saya seorang wiraswastawan usia sy 30an thn. Berkeluarga dgn 3 anak dan pastinya 1 istri :D
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

4 Balasan ke Sepeda enteng penting ga sih?

  1. Sigit berkata:

    saya punya sepeda federal jaman jadul
    rasanya lebih berat dibandingin sepeda2 jaman sekarang😀

  2. abramsp berkata:

    wah..apalagi gratisan tuh dapetnya.🙂

Tinggalkan Balasan

