Musik jadul?

Mengutip perkataan seorang musisi 3 dekade hingga sekarang ini, Trie Utami, dalam sebuah talkshow disalah satu stasiun tv swasta ia pernah mengatakan bahwa musik yg paling indah lirik dan melodynya adalah musik era 80 an.

Memang benar. Kembali ke 30 tahun yg lalu ane adalah seorang pra-remaja kelahiran pertengahan tahun 70an, penikmat musik tahun 80an, sering ribut kecil dengan alm. bokap ane yg kelahiran tahun 40an. Keributan kecil dipicu karena rebutan radio/tape. Ane yg pada saat itu pengen dengerin radio yg isinya semua lagu pop, rock dan metal harus rebutan radio dengan bokap ane yg mau memutar kaset lagu tahun 60-70an, masa dimana dia melewatkan masa mudanya. Pada masa itu belum ada CD tapi kaset yg memerlukan tape recorder. Umumnya tape dan radio menjadi satu dan sudah merupakan barang mewah disaat itu.

Saat sekarang ini ane kadang2 suka gemes sama anak2 sekarang yg komen musik jadul padahal lagu itu dirilis tahun 90an akhir. Apalagi yg tahun 80an..bisa dibilang dari jaman rikiplik!!!

Ya ga heran sih waktu emang terasa singkat. Mungkin saat dulu bokap ane jg ngerasa seperti itu terhadap ane. Ngerasa ga suka sama lagu2 era 80an dan tetap kukuh sama lagu2 dari jamannya sendiri. Demikian jg dengan ane saat ini.

Tentang abramsp

Saya seorang wiraswastawan usia sy 30an thn. Berkeluarga dgn 3 anak dan pastinya 1 istri :D
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

