Ban CST Copperhead; murah meriah bagus untuk segala kondisi.

Sudah hamper setahun ini saya pakai ban ini. Pemakaian umumnya dijalan raya selain itu sesekali off road. Berikut ini adalah sedikit penilaian saya seputar ban ini.

Untuk pemakaian off road, tes pertama saya adalah trek hutan UI yg berkarakter ‘slow rolling single track’ dengan lumpur yg tiada ampun sepanjang tahun. Traksi Copperhead cukup lumayan ketika dipakai jalan lurus melewati lumpur tetapi hati-hati ketika menikung karena tidak ada ‘rised side knob’ seperti ban-ban MTB lain. Untuk trek berlumpur boleh dibilang nilainya ‘fair’.

Seperti yg sudah ditulis sebelumnya ban ini tidak memiliki ‘side knob’ itu karena ban ini bentuknya membulat jika dilihat dari depan atau belakang karena bentuknya yg seperti itu jd terlihat besar padahal untuk varian ini hanya ada satu ukruan yaitu 26 x 2.00. Saya sudah membandingkannya dengan ban lain yg pernah saya pakai yg ukurannya 2.10 seperti Schwalbe Racing Ralph atau United, CST Copperhead masih terlihat lebih gemuk darinya.

Untuk traksi di trek tanah kering jangan ditanya. Ban yg dirancang untuk ‘well groomed dirt track’ ini traksinya cukup ‘excellent’ kalau saya bilang. Tes ride di JPG dengan trek tanah kering tidak ada masalah slip sama sekali.

Pemakaian saya sehari-hari dijalan raya jg tidak ada masalah karena ban ini memiliki ‘rolling resistance’ yg rendah cukup ringan untuk digowes di jalan aspal. Untuk ini penilaian saya adalah ‘very good’ walaupun tidak seringan ban sepeda fixie.

Untuk harganya yg masih dibawah 200 ribu rupiah untuk satu pasangnya cukup layak dipertimbangkan bagi yg ingin membangun ‘tight budget MTB’ atau sekedar ‘MTB commutting’ dengan sesekali XC.

Tentang abramsp

Saya seorang wiraswastawan usia sy 30an thn. Berkeluarga dgn 3 anak dan pastinya 1 istri :D
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

