Dosa apa kau Pedrosa?

Sejak awal berkiprah di motogp tahun 2006 dianggap sebagai ‘the rising star’ ya siapa yg ga kenal karier Pedrosa yg selalu ibarat berlari dijalan mulus ketika berlaga di arena yg di promotori oleh Dorna ini. Pembalap yg disponsori secara penuh oleh Movistar ini selalu berkarier gemilang sejak awal laganya di motogp series.

Mengawali debutnya tahun 2001 bersama Team Altea Movistar ia berlaga di GP-125 dan ia meraih gelar juara dunia GP-125 diahun 2003 di usianya yg baru 18 tahun. Setahun kemudian ia pindah ke GP-250 dan langsung menyabet gelar juara dunia dengan 5 kemenangan dan 13 podium finish dari  seri keseluruhan.  Demikian jg ditahun 2005 dimana pesaing terdekatnya adalah Jorge Lorenso dan Marco Simoncelli (alm) dengan dibayang-bayangi oleh Casey Stoner.

Dengan karier mulusnya di GP-125 dan GP-250 Pedrosa dianggap layak naik kelas ke seri motogp musim 2006. Banyak prediksi ahli yg mengatakan bahwa ia adalah calon pesaing terderkat Valentino Rossi yg pada saat itu sedang diujung puncak prestasinya. Namun kenyataannya mengatakan berbeda dimana musim 2006 itu gelar juara dunia jatuh ke tangan rekan satu timnya, Nicky Hayden, yg pada saat itu berada di tim Repsol Honda.

Tahun demi tahun musim demi musim berlalu prestasi yg di damba-dambakan sebagai juara dunia tak kunjung tercapai. Sejak tahun 2007 ia disalip oleh Casey Stoner, Valentino Rossi ditahun 2008 serta pesaing yg jg kompatriotnya Jorge Lorenso yg berturut-turut memenangkan seri 2009-2010. Setahun kemudian ia kembali dilangkahi oleh rekan setimnya mantan juara dunia 2007, Casey Stoner yg berada di Repsol Honda. Tahun 2012 kembali dijuarai Lorenso. Parahnya di musim 2013 ini ia kembali di kangkangi oleh rekan satu timnya yg baru memulai debut di motogp, Marc Marquez.

Pedrosa hanya dianggap sebagai pembalap dengan hasil QTT terbaik dan pencetak best lap. Dia yg dulu dianggap sebagai calon kampiun motogp tak lebih dari seorang pecundang. Hal ini mengingatkan akan keberadaan Max Biaggi 10 tahun yg lampau dimana ia dengan sangat mudahnya memenangkan dua jenis GP dibawah premier class tapi sejak bertarung di motogp prestasinya terganjal oleh penampilan Rossi yg pada saat itu sedang memuncaki karier di jenis balapan yg sama.

 

Tentang abramsp

Saya seorang wiraswastawan usia sy 30an thn. Berkeluarga dgn 3 anak dan pastinya 1 istri :D
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Dosa apa kau Pedrosa?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s