Gambar 

(gambar: http://www.mizzle.co.id)

Cukup sudah dengan Windaz XIR

Saya lupa persisnya kapan saya pakai ban merk Mizzle type Windaz XIR ini untuk ban belakang. Jelasnya tahun 2012 lalu dimana saya harus gambling dengan ban ini. Kenapa disebut gambling? Karena jarak alur yang jarang ini membuat saya harus berpikir apa iya ban ini nantinya ga licin? Tetapi karena penasaran ditambah rekomendasi toko jadilah saya memakainya.

 

Baru awal Desember kemarin saya ganti ban ini dengan yang lain. Biarpun belum gundul tapi alur udah tipis mungkin kalo diukur masih ada jeda sekitar 1 mm tapi saya ga mau terus memakainya apalagi belakangan sering hujan.

 

Mengenai pemakaian ban Windaz ini bagus traksinya diaspal kering tetapi jangan coba serampangan di aspal basah. Untuk aspal basah sebaiknya jaga kecepatan, jaga jarak dengan kendaraan lain kalo ga mau terjungkal karena ban licin ini.

 

Memang traksi ke aspal masih cukuplah waktu dijalankan di aspal basah pada kecepatan rendah. Menikung di aspal basah juga ga terlalu licin asal jangan terlalu miring dan kecepatan tinggi. Biarpun pelan terasa ban belakang agak bergeser pas nikung diaspal basah.

 

Entah kenapa Mizzle membuat ban jenis ini mungkin jika untuk segi style bolehlah. Tapi untuk pemakaian harian; sebaiknya pilih tipe lain yang beralur banyak. 

 

Tentang abramsp

Saya seorang wiraswastawan usia sy 30an thn. Berkeluarga dgn 3 anak dan pastinya 1 istri :D
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

