galau; pengen punya mobil itu…

Saat seperti sekarang ini siapa sih yang ga mau punya mobil? Bagi orang yang ga punya mobil, punya mobil itu adalah impian. Mobil kendaraan yang bisa memuat banyak orang misalnya sekeluarga minimal 4 orang dewasa dan 3 orang anak kecil sudah pasti muat dalam satu mobil.

Semua orang pasti mau dan ingin punya mobil. Apalagi mobil baru dengan fasilitas yang wah dan AC yang dingin. Membuat gengsi orang yang naik juga akan meningkat. Pada akhirnya mobil dijadikan sarana unjuk prestise selain fungsinya sendiri sebagai alat transportasi.

Big Gift

Saya melihat mobil sebagai fungsi utamanya yaitu sebagai alat transportasi. Saat ini anak saya udah 3 orang dan udah besar. Naik motor udah ga muat lagi. Pada akhirnya jika dipaksakan maka salah satu harus tidak ikut. Sebenarnya bisa naik motor berlima tapi nantinya akan terlihat seperti akrobat sirkus yang ga lucu dan membahayakan bagi kita dan orang lain.

motor10org

Bagi saya keinginan untuk punya mobil itu ada dan sangat ingin untuk punya mobil. Ada dana yang sangat terbatas apabila dipaksakan hanya terbeli mobil keluaran tahun 80an yang so pasti banyak penyakitnya. Satu bagian diperbaiki bagian lain minta ganti begitu seterusnya. Ini yang bikin saya berpikir untuk punya mobil. dan pastinya itu adalah mobil tua bobrok yg bolak balik mogok dan layak jd besi tua.

Picture of a Rusty Old Car

Selain pertimbangan diatas tsb. Ada keinginan juga untuk mengajak Ibu saya jalan-jalan. Bukan jalan-jalan iseng tapi berapa kali Ibu saya ga bisa menghadiri undangan dari teman atau saudara. Selain itu juga untuk mengunjungi saudara yang saat ini rumahnya udah pada jauh dipinggir kota Jakarta. Ibu saya juga pernah tidak bisa menghadiri kedukaan teman atau saudara yang meninggal dunia lalu terpaksa hanya menyampaikan bela sungkawa pada keluarganya melalui telepon.Selain itu juga saya pernah kelimpungan pas tengah malam anak saya yang paling kecil terkena panas tinggi. Sementara tidak mungkin naik motor ke rumah sakit untungnya saya bisa dapat taksi yang bisa membawa ke rumah sakit.

Tapi saat-saat seperti itu sebenarnya tidak datang setiap waktu dalam sebulan sekalipun mungkin tidak. Berapa kali kami juga sebenarnya bisa dan mampu untuk naik taksi. Saat ini memang taksi yang selalu menjadi alat transportasi keluarga kami jika terpaksa kami harus full team ke acara keluarga.

super-taxi-car-4

Lalu apakah penting memaksakan diri membeli mobil tua jelek bobrok untuk diandalkan menjadi kendaraan andalan keluarga? Yang pemakaiannya tidak setiap hari dan tidak dijadikan transportasi ke mana-mana. Tapi dengan seabreg penyakit yang kita ga tahu. Syukur kalo hanya sekedar jalan aja kalo tiba-tiba mogok dijalan gimana? Dari sinilah kegalauan itu timbul. Mengingat mungkin mobil yang pas dengan budget saya adalah mobil-mobil tua yang udah saya uraikan diatas itu.

Tapi bajaj roda 3 aja masih jalan tuh. Itukan produksi 35 tahun yang lalu. Selain itu juga bis-bis metromini kebanyakan hanya peremajaan karoseri. Penyakitnya ga ada. Belum lagi truk-truk engkel colt diesel yang jalan dipantura itu umurnya banyak yang diatas 10 tahun. Tapi jangan salah dulu; semua kendaraan itu perawatanya pasti bagus. Mereka pasti punya dana taktis buat itu; tapi kalo buat saya yang awam mobil gini belum tentu buat jajanin mobil misalnya udah punya sendiri. Jajanin diri sendiri aja ga cukup.

Jadi gimana dong? ..kapan punya mobilnya nih!😛

mikir

Tentang abramsp

Saya seorang wiraswastawan usia sy 30an thn. Berkeluarga dgn 3 anak dan pastinya 1 istri :D
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

2 Balasan ke galau; pengen punya mobil itu…

  1. ale berkata:

    Cuma mau ngasi masukan pak, mobil tua memang agak riskan apalagi kalau keluaran eropa (susah sparepart). Saran sih kalau mau ambil kluaran jepang aja, sebelum deal sebaiknya ajak montir kenalan untuk cek kondisi mesin (biar tidak mogok. Intinnya kendaraan semua sama saja, kendaraan baru pun kalau malas di servise ya penyakitan juga. Untuk mobil bekas awalnya aja servise berat, selanjutnya servise rutin biasa. Dalam waktu dekat juga sy rencana restorasi mobil eropa. Gk usah ragu dgn mobil bekas, kuncinya ajak ahlinya buat cek kondisi sebelum deal, dari pd beli mobil kutu (kata seorang menteri) powernya gk ada, ntr tanjakan malah ngempos hihihi.

    • abramsp berkata:

      Oo gt y gan. makasi udh mau mampir di blog sy. ya emang betul sih dlm waktu setahun ke depan sy berencana mo beli mobil tp anggaran terbatas. incaran sy kalo boleh sebut merk adalah Daihatsu Espass, Carry Futura atau Kijang rover thn 90an dgn budget dibawah 50jt. soalnya utk angkutan keluarga. kata org sih emang mobil tsb bandel dan sparepart jg banyak mulai dari KW1 s/d 10 jg ada (kata orang2 sih). mohon infonya gan..kalo setelah mobil bekas dibeli biasanya servis besarnya abis brp? kalo sy siapkan budget 5 jt apa cukup? trims sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s