Pamer itu..

Apa yg mau dipamerin dari diri sy. Sekolah Cuma lulusan Diploma. Harta benda apa sih yg sy punya. Motor bebek butut bukanlah harta benda yg bagus buat dipamerin. Rumah jg punya ortu tetap tinggal disitu karena ga mampu beli rumah sendiri soalnya sampe detik ini penghasilan masih nasakom (penghasilan satu koma sekian juta). Istri jg cuma 1 ga cakep2 amatlah standar paling yg lebih ya anak aja yg ada 3 semuanya jg ga cakep2 amat ya biasa ajalah tp yg penting ga nakal, bandel, badung apalagi sampe pergaulan bebas..amit2 dah!

Barang elektronik yg ada dirumah jg sifatnya standar dan jd peralatan rumah tangga yg biasa dikeluarga lain. TV konde merk LG udah cukup ketinggalan jaman untuk jaman yg apa2 serba LED saat ini terus terang dan terang terus sy ga kepengen punya TV LED soalnya keluihatannya ringkih. Bukan apa2 anak sy yg udah gede itu kalo berantem semua barang dirumah dilempar2in dan pernah kejadian anak sy yg ke 2 marah2 trus lemparin remote kena TV dan untungnya TV itu TV konde coba kalo misalnya TV LED keluaran terbaru? Ya walaupun ga pecah paling ga ada bercak/cacat dikit yg mengganggu pandangan. Alat elektronik yg lainnya ya standar aja spt kulkas jg Cuma 1 pintu trus magic jar DVD player buatan cina sama apalagi yah. Udahlah itu aja. Boro2 home theatre paling nonton TV suaranya gedein dikit jg udah sember. Hm..udahlah ga ada lg. HP yg dijadiin alat komunikasi jg bukan layar sentuh teknologi terkini. Sy dan istri Cuma pake Nokia 7210 dan istri sy pake 5310 express music itu jg dulu belinya second ga mampu beli baru yg sekitar tahun 2007an lalu masih 2 jutaan.

Untuk keluarga kecil yg jumlahnya 5 org spt sy ini idealnya harus punya mobil buat ke mana2 apalagi kalo acara keluarga neneknya anak2 pasti mau ikutan jg. Tapi sayang seribu sayang apa mo dikata alat transportasi andalan keluarga ya Cuma motor bebek butut Honda Supra Fit itu. Karena keterbatasan daya muat terpaksa anak sy yg pertama kalo kita lg mo ada perlu jalan ga ikutan. Sebenernya dia udah bolak balik minta matic tp sy ga bolehin soalnya sekarang ini masih kelas 6 SD. Sebenernya dia udah bisa bawa motor bebek karenanya kalo ada acara sama2 keluarga sy selalu nawarin dia bawa motor bebek itu aja jawabannya malah mencibir ā€œ apa sih bagusnya motor bebek? Tampang jadul gitu!ā€. Mungkin beda dengan jaman 90an dulu dimana bebek jd primadona jalanan sekarang ini motor bebek apalagi kelas 100cc udah dianggap motor sampah. Ya udahlah gpp toh yg penting gelinding. Sebenernya yg jd indikasi motor itu sedang jd trend primadona jalanan atau nggaknya itu bias dilihat dari Koran atau sekarang media online. Lihat aja berita curanmor nah..kalo saat ini yg jd trend itu motor Yamaha MIO semua varian MIO jd inceran no. 1 maling beda sama 10 tahunan yg lalu motor bebek Honda terutama Supra series jd inceran nomer 1 maling2 di Indonesia.šŸ˜›

Ada istilah semua barang yg kita dapatkan adalah titipan TUHAN. Gimana kita menanganinya semua balik lg ke kita. Sekarang ini temen sy ada yg dari kecilnya susah sy tau bgt dia kecilnya itu perekonomiannya pas2an. Tapi karena dia punya relasi entah gimana selesai SMA melamar disalah satu perusahaan swasta yg cukup terkenal dan diterima bekerja sampai saat ini. Saat ini dia udah punya rumah 1 dan 1 mobil Avanza. Yah bagi orang spt sy dan jg dia punya Avanza itu udah lebih dari cukup tp bagi org yg duitnya milyaran mungkin Avanza itu Cuma dianggap mobil sampah. Bagi mereka punya Fortuner aja masih dianggap kurang kalo belum bisa bawa pulang Lamborghini Galardo misalnya. Ya itulah apa sih yg mau dipamerkan kalo diatas kita masih ada yg punya lebih dan lebih lg.

Saat ini sy dan keluarga hanya bersyukur dan bersyukur aja. Yah mau ke mana2 kita masih bisa jalan pake motor bandingkan dgn yg ga punya motor. Mo perlu hiburan kita masih punya TV biarpun Cuma yg model jadul bandingkan dgn yg tinggal di desa terpencil tanpa listrik. Kalo ga sempet silaturahmi kita masih bias ngobrol lewat HP biarpun HP jadul butut. Ya itulah kalo ga disyukuri mo sampe kapan kita mau lebih dan lebih lg? Pada akhirnya semua itu ada batasnya.

Tentang abramsp

Saya seorang wiraswastawan usia sy 30an thn. Berkeluarga dgn 3 anak dan pastinya 1 istri :D
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s