Segalanya tentang handling YAMAHA FORCE

forcy
Kali ini sy mo cerita review semuanya soal handling motor bebek Yamaha yg satu ini. Dari beberapa artikel terutama di blognya IWB dan TMC sy baca kalo Force berbeda dimensi daripada Vega ZR. Kali ini sy akan bandingin sama ZR aja karena masih satu keluarga dengan Force. Kalo Jupiter series berbeda keluarga karena Jupiter adalah bebek performance sedangkan Vega series adalah bebek pekerja. Gitu kira2 istilahnya.

Menurut blog2 tsb dan jg artikel yg sy baca stang Force lebih lebar 30mm dan posisinya lebih tinggi 10 cm. Terus terang dan terang terus dimensi segitu bikin sy kagok. Untuk soal handling dilalin macet masih kalah deh sama ZR. Sebab sy jg sering iseng jajal ZR punya abang sy. Posisinya beda jauh. Stang ZR ramping dan sempit yg ga beda jauh dgn Z1. Malah ZR stangnya lebih sempit drpd Z1. Ditambah jg ground clearance aga tinggi bikin sy selalu ragu utk rebahan ditikungan panjang. Sokbreker belakang yg keras dan tinggi tp jd mentul2 bikin handling ga enak pas dijalanan aga keriting. Sokbreker depan jg posisinya tinggi bgt tp gampang bgt mentok pas lewatin jalanan rusak. Terasa bgt klo kecepatan ga pas pasti jedug2 sokbreker depannya.

Bobot bodynya yg ringan 95kg bikin handling jg ga stabil pas dibawa kenceng. Terasa bgt angin dari segala arah spt kapal oleng pas lari kenceng. Dari semua itu motor ini kurang cocok untuk cari motor yg enak handlingnya. Posisi jok yg tinggi jg bikin kita aga kagok. Yah semua itukan ada lebih kurangnya. Demikian semoga bermanfaat bagi yg mo beli FORCE.

Tentang abramsp

Saya seorang wiraswastawan usia sy 30an thn. Berkeluarga dgn 3 anak dan pastinya 1 istri :D
Pos ini dipublikasikan di yamaha force. Tandai permalink.

2 Balasan ke Segalanya tentang handling YAMAHA FORCE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s