Mobil dan motor ini tidak cocok di Jakarta.

Sebelum jadi cercaan, maksud sy nulis tulisan ini bukan bermaksud iri, dengki atau syirik sama yg punya kendaraan jenis ini. Malah sebenernya sy ngerasa iba sama yg pake kendaraan jenis ini. Kenapa? Nah baca dulu tulisan sy ini..

Fortuner, Alphard, Velfire dsb. Adalah mobil-mobil mewah yg bodynya segede gaban mungkin pasnya buat negara2 luar sono yg punya jalan yg gede2. Umumnya di Jakarta ini jalanan udah semakin sempit kalo jam sibuk pas pagi2 mobil2 ini sering jd biang kemacetan dijalanan. Bukan apa2 karena bodynya yg gede itu sering maksa lewat jalan kampong alih2 nghindarin macet. Nah..kasihan kan mobil super mewah gt terjebak dikemacetan jalan kampong yg sempit. Belum lg dicaci maki pengendara lain..tp caci makinya ya pastinya dalam hati.

Terus jg jenis motor gede nanggung mulai dari Ninja 250, Yamaha R25 dsb. Itu motor yg kesannya maksain diri untuk nerjang kemacetan di Jakarta. Sering bgt motor yg lain harus antre panjang dibelakang motor2 itu. Ga Cuma motor2 itu aja motor yg sebenernya kelas capung kya Vixion, Byson, Verza dsb yg sengaja pake stang baplang itu sering sy lihat maksa masuk dicelah kendaraan yg lain. Ini jg apa ga nyusahin org2 lain?

Nah..sebenernya motor dan mobil apaan sih yg cocok di Jakarta? Kalo mobil mulai dari yg sejuta umat macam Avanza Xenia atau Suzuki Ertiga enak bgt dilihatnya. Kalo yg kelas SUV ukurannya Honda CRV atau Mazda M5 gitulah. Sedannya yg hatchback macam Honda Jazz, Toyota Yaris, Mazda M2 dsb. Selain itu mobil yg compact family car macam Suzuki Karimun, Hyundai Atoz atau apaan lg yah..sy ga hapal merk type mobil sih. Ya model segitu aja yg cocok di Jakarta.

Motornya ya apalagi kalo bukan matic dan bebek. Kalo jenis batangan ya ukurannya kalo bsa seukuran Vixion lama atau Honda CB150R gitulah. Itu ukurannya ga maksa bgt buat org kita. Kalo dilihat sama motor batangan dulu ga jauh beda ukurannya misalnya GL-Pro atau RX-King masih seukuran dgn Vixion dan CBSF itu.

Sekali lg ini bukan maksud sy mau bikin aturan yg aneh2 dan jg bukannya ga suka, benci, iri apalagi syirik sama yg punya kendaraan macam itu. Ya maksudnya sih kalian emang udh beli kendaraan itu dari duit sendiri itu hak kalian..tp paling ga pikirin jg hak org lain dijalanan.

Tentang abramsp

Saya seorang wiraswastawan usia sy 30an thn. Berkeluarga dgn 3 anak dan pastinya 1 istri :D
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s