Shogun 125R; setelah 10 tahun malah disiksa

sogun

Motor Suzuki Shogun 125R itu udah sekitar 10 tahun sy pakai sebelum sy ganti ke Yamaha Force. Pembelian Yamaha Force jg sebenernya ga ada hubungannya sama sy jd driver Gojek karena jauh hari sebelum gabung disitu sy udah punya Force duluan baru setelahnya iseng gabung di Gojek.

Sebelum tempur biasanya dilakukan persiapan. Restorasi awal sokbreker belakang yg udah matot diganti yg ori. Jok Shogun yg udah kempes busanya sy ganti baru ditukang jok. Untungnya ban depan belakang masih seperti baru walaupun motor udah lama ga dipake tp kembangannya masih tebal bgt. Pas bgt nih sama kondisi skrg ini yg lg musim ujan.

Oo iya lampu depannya jg awalnya matot. Pas sy tanya sana sini diforum online di vonis spulnya musti ganti. Pas dibawa ke bengkel ternyata cuma saklarnya aja yg rusak. Ya udah serkalian aja dibengkel itu sy minta ganti kampas rem dan cakram depan yg udah abis terkikis cuma klo cakramnya sy pake yg KW lumayan pakemlah kalo utk pemakaina dalam kota mo lari berapa sih? Sedangkan rem belakang cukup kampas remnya aja tromolnya masih bagus. Tune up mesin dan karbu ga sy lakukan disitu karena itu jatahnya BERESS. Terakhir ganti oli mesin ga usah yg mahal-mahal cukup Enduro 20/50.

Sorenya Shogun sy langsung turun. Istilah penyiksaan motor di ojek online itu bukannya lebay yah?! Kita ga akan pernah tau penumpangnya spt apa; Pengenalan awal dari suaranya di HP yg merdu mendayu pas dijemput ga taunya karung beras😀

Penyiksaan motor jg ga cuma dibeban yg berat. Kalo lihat driver yg pake matic sering putus fanbelt ga usah heran. Ban bocor itu udah biasa.Sikon jalanan yg terhitung baru kita lewati saat itu jg berperan. Paling sering kejeblos lubang jalanan, kalo udah gitu ga sampe 3 bulan jg motor jalannya geal geol minta stel velg atau ganti laher roda. Risiko lainnya adalah kita ga akan tau sampe kapan aki kita akan tahan karena sikon motor dipake terus menerus 100km/hari bukan bohong sebab jd ojek online itu enak yg jarak jauh tp itu relatif. Motor sekarang itukan nyawanya ada di aki soak dikit motor ga bakalan mau jalan! Ga percaya..? Sy pernah nyetut rekan sesama driver yg pake CB150R sampe ke AHASS dan di vonis akinya harus ganti. pdhal motor baru 5 bulan pemakaian!!!

Makanya bukan lebay kalo sy bilang jd driver ojek online itu betul betul menyiksa motor. Bukan motor disiksa untuk digeber abis buat kebut-kebutan tp semua komponen yg melekat dimotor itu yg disiksa. Nah gimana dgn pemakaian Shogun 125R ini? Seminggu pemakaian Shogun 125R untuk jd ojek online ternyata lebih enak drpd Force. Tadinya yg sy pikir bakalan lebih boros karena umur mesin yg udah tua ternyata beda tipis dgn Force sy. Kalo Force sy sehari dari pagi sampai malam cukup 25 ribu bensin Pertamax/Shell/Total 92 pake Shogun 30 ribu bensin oktan 92. Shogun 125R sy jg masih bertenaga untuk nanjak.

 

Tentang abramsp

Saya seorang wiraswastawan usia sy 30an thn. Berkeluarga dgn 3 anak dan pastinya 1 istri :D
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Shogun 125R; setelah 10 tahun malah disiksa

  1. adhi berkata:

    saya salut dengan abang kita yg satu ini. di sela sela sibuk nunggu order, masih bisa blogging. Mantaps!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s