Line-up motor batangan Yamaha yg makin ga jelas

Baru seminggu lalu sy ketemu motor Yamaha yg bentuknya aneh. Modelnya koq persis moge tp suara knalpotnya kaya motor bebek. Oo rupanya itu Yamaha Xabre setelah lihat di youtube persis spt motor itu. Lengan ayun model pisang dan sok depan upside down. Ciri moge Eropa bgt tuh tp sayang mesinnya cuma 150cc.

Makin penasaran browsing di internet dpt dari salah satu blog yg kesannya ngomporin org supaya beli motor itu. Hm..sy bilang koq modelnya kya belalang tempurnya KBH itu dihargain 30 jutaan. Wow..angka yg ga kecil klo buat sy sih. Tampangnya sih mewah tp mesinnya dong yg perlu di upgrade ga cuma 150cc.

Semua org tau. Yamaha punya line up 150cc. Pertama adalah Vixion yg kalo sy bilang sih cakepan yg seri ke 2 dibanding yg lightning ini kesannya cungkring mo ngambil desain bodynya yg mirip macan cheetah. Terus Byson ini lg nih..motor kebo kaki2 kekar tp koq mesinnya cuma 150cc belakangan Byson pake injeksi apa ga tabrakan tuh sama Vixion? Kali ini ada lg Xabre yg konon perpaduan antara Byson dan Vixion mesin 150cc.

Sekitar 8 tahunan lalu ada bengkel anak klub di depan rumah sy persis. Klub Yamaha Scorpio. Disitu sy puas bgt tes ride semua motor2 Scorpio apalagi yg punya anak klub so pasti sangat2 terawat dong. Nah..kenapa..ga Scorpio aja yg di upgrade spt itu? Kenapa Scorpio ga di injeksikan? Kenapa Scorpio ga diberi upside down? Kenapa Scorpio ga disempurnakan? Persetan dgn yg lain Scorpio adalah motor 4 tak dgn performa yg bener2 optimal karena kelahirannya udah jelas bener2 dibidik utk menggantikan sang raja jalanan, RX-King supaya apa?! Supaya para penggemar King beralih ke 4 tak (Scorpio) itu.

Ya sudahlah. Mungkin divisi marketing YMKI punya pemikiran yg berbeda. Cuma ya aneh aja kasihan org2 yg cuma ngelihat casing klo harus bayar 30 jutaan buat beli Xabre. Akan lebih baik misalnya body Xabre pake mesin Scorpio misalnya terus di injeksikan.

Dan pada akhirnya ini hanya opini pribadi sy sendiri aja. Ga ada maksud iri dengki sama yg bisa beli motor Xabre, Vixion, Byson atau apa. Kalo ga setuju silahkan, mo nyolot2 jg silahkan. Toh semua itu sebatas susunan huruf2.😀

Tentang abramsp

Saya seorang wiraswastawan usia sy 30an thn. Berkeluarga dgn 3 anak dan pastinya 1 istri :D
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s